Minggu, 25 Februari 2018

PESONA SAMIRAN (1): GANCIK HILL TOP

Desa Wisata Samiran Kecamatan selo yang terbayang kemudian adalah pemandangan dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, pos pendakian Gunung merbabu dan hamparan kebun sayur.


Satumenitnews.Samiran,- Terletak di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. diantara Gunung Merapi dan Merbabu menjadikan lokasi Desa Wisata Samiran memiliki udara yang sangat sejuk, pemandangan yang berbukit-bukit menghampar dengan kebun sayur memanjakan mata. Dari Terminal Boyolali 30 menit sampai di Desa Wisata Samiran, sayangnya sore itu kabut turun sehingga indahnya perjalanan kesamiran tidak sempat terabadikan.

Plang nama homestay yang tertata rapi dan seragam

Homestay di Samiran terkoordinir dengan baik, terlihat dari seragamnya plang nama homestay yang seragam di setiap depan rumah, oleh pemilik yang ramah kami serombongan disambut layaknya keluarga jauh yang datang berkunjung. Harga sewa homestay yang tergolong murah, 35 ribu rupiah per orang terhitung 24jam dan bila ditambah sarapan menjadi 45 ribu rupiah per orang menambah kesan mendalam terhadap Samiran.

dengan kendaraan bak terbuka ke Gancik Hill Top

Gancik Hill Top, pagi pukul 07.00 WIB. di Joglo Pengilon bersama tamu lain di Desa Wisata Samiran robongan diantar oleh Pengelola desa Wisata menggunakan mobil bak terbuka yang sudah disediakan menuju Gancik yang berlokasi 2km . Melewati perkebunan sayur dengan jalan yang menanjak dan berliku khas pegunungan kami menuju dukuh Selo Duwur, desa Selo, maklum akses kendaraan roda empat tidak bisa sampai ke Gangcik sehingga kendaraan mengantar sampai di ujung dukuh Selo.(tarif kendaraan Rp. 10.00/orang)

Terletak di lereng gunung Merbabu menjadi Gancik direkomendasikan bagi penikmat wisata Soft Tracking dan pemandangan alam, pengunjung Gancik  diberi 2 alternatif pilihan berjalan kaki atau naik Ojeg (Rp 10.000/orang sekali jalan). bagi pejalan kaki tentunya tracking yang lumayan menanjak ini menjadi sebuah pilihan yang tepat, pemandangan dan momen indah khas pegunungan menjadi obat lelah yang tak akan ada gantinya, terutama bagi penggemar fotografi atau foto selfie sayang bila moment nanjak ini terlewatkan.

jalan kaki mendaki bukit Gancik

Lokasi Gancik yang juga merupakan jalur pendakian gunung Merbabu dilengkapi dengan tower dan gardu pandang, udara segar pagi hari dan pemandangan alam yang mempesona menjadi daya tarik Gancik Hill Top. " Gancik Hill Top dibuka sejak 3 tahun lalu, bila menggunakan fasilitas Gajeg (Gancik Ojeg) tarifnya Rp. 10.000/orang sekali jalan naik ataupun turun"ojar Hamid salah satu anggota Gajeg.

start ojek dari bawah
start ojeg dari atas

G




2 komentar:

  1. Alhamdulillah aku dah merasakan ke Bukit Gancik baik dg jalan kaki maupun ngojeg..hehe..

    BalasHapus

MITOS CINTA TELAGA MENJER

Keindahan telaga selalu mempunyai kesan tersendiri, antara takjub, seram dan damai dihati yang entah mengapa bisa datang tiba tiba secara b...